Dasar Dasar Administrasi Keuangan

Dasar dasar administrasi keuangan
Dasar Pengelolaan Administrasi Keuangan
- Menerima, menyiapkan uang, serta melaksanakan administrasinya.
- Menyiapkan bukti bukti yang lengkap mengenai penerimaan dari pengeluaran keuangan sesuai dengan peraturan.
- Menyusun laporan kas.
- Meneliti kelengkapan dan bukti pembukuan keuangan.
Administrasi keuangan meliputi apa saja?
Administrasi keuangan meliputi kegiatan perencanaan, penggunaan, pencatatan data, pelaporan dan pertanggung jawaban dana yang dialokasikan untuk penyelenggaraan sekolah.
Apa saja tugas administrasi keuangan?
Ayo Pahami Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Administrasi Keuangan
- Membuat Rencana Keuangan Perusahaan. shutterstock.com.
- Mengatur Arus Uang Perusahaan. shutterstock.com. ...
- Mengetahui dan Membayarkan Hutang Perusahaan. shutterstock.com. ...
- Menyusun Kebijakan Anggaran Keuangan Perusahaan. ...
- Mengurus surat-surat berharga perusahaan.
Apa yang dimaksud dengan administrasi keuangan?
Pengertian Administrasi Keuangan dalam Arti Luas dan Sempit Dalam artian luas, administrasi keuangan merupakan suatu kegiatan perusahaan berupa pengelolaan keuangan seperti pertanggungjawaban, perencanaan, pengaturan, hingga pengawasan keuangan perusahaan.
Apa tujuan dan manfaat administrasi keuangan?
Tujuan Administrasi Keuangan Tujuan dari diadakannya administrasi keuangan pada dasarnya adalah untuk memproses serta mengatur keuangan dari sebuah perusahaan agar sistem keuangan yang terdapat dalam unit perusahaan itu bisa dilakukan dengan baik.
Accounting itu apa sih?
Arti accounting atau akuntansi adalah proses merekam atau mencatat semua transaksi keuangan yang berhubungan dengan sebuah bisnis. Proses akuntansi termasuk merangkum, menganalisis, dan melaporkan semua transaksi keuangan kepada lembaga pengawas, pemegang kekuasaan, dan pihak yang berwenang memungut pajak.
Apa yang dilakukan staf keuangan?
Peran dan Tanggung Jawab
- Melakukan pengaturan keuangan perusahaan.
- Melakukan penginputan semua transaksi keuangan ke dalam program.
- Melakukan transaksi keuangan perusahaan.
- Melakukan pembayaran kepada supplier.
- Berhubungan dengan pihak internal maupun eksternal terkait dengan aktivitas keuangan perusahaan.
Apa bedanya finance dan accounting?
Pengertian finance adalah seni dalam mengelola uang yang memengaruhi kehidupan setiap orang atau organisasi. Sementara accounting adalah seni dalam mengukur, berkomunikasi, serta menginterpretasikan aktivitas keuangan.
Laporan keuangan itu ada berapa?
Jenis-jenis laporan keuangan ada lima, yaitu laporan laba rugi, neraca, perubahan modal, arus kas, dan CaLK.
Apa bedanya akuntansi dan keuangan?
Pada dasarnya perbedaan akuntansi dan keuangan di atas dapat disimpulkan bahwa akuntansi dalam perusahaan yang menjalankan bisnis lebih mengarah pada aktivitas keuangan. Sedangkan keuangan lebih mengarah pada kondisi finansial dari perusahaan tersebut.
Apakah admin dan staff sama?
Apa perbedaan antara staff dan admin? - Quora. Staff: Tenaga, personel, para pegawai. Administrasi: Kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan kebijakan untuk mencapai tujuan yang sering berkaitan dengan kantor dan tata usaha.
Berapa gaji staff accounting?
Rata-rata gaji untuk a staf akuntansi adalah Rp 3.894.176 per bulan di Indonesia.
Head accounting itu apa?
Head of Accounting and Tax memiliki tugas untuk mengkalkulasi, menangani, mencatat, bahkan menganalisa dan membuat strategi perpajakan sehubungan dengan kejadian-kejadian ekonomi (transaksi) perusahaan.
Laporan keuangan Ada 5 Apa Saja?
Secara umum, dan yang paling banyak digunakan, setidaknya ada lima jenis laporan keuangan perusahaan. Mulai dari Laporan Laba Rugi, Laporan Perubahan Modal, Laporan Neraca, Laporan Arus Kas, dan Catatan atas Laporan Keuangan.
Apa saja contoh laporan keuangan?
5 Jenis Laporan Keuangan yang Sering Digunakan
- Laporan Laba/Rugi.
- 2. Laporan Perubahan Modal. ...
- Laporan Neraca. ...
- 4. Laporan Arus Kas. ...
- Catatan Atas Laporan Keuangan.
Apa sajakah isi dari neraca?
Neraca adalah suatu laporan keuangan jadi di dalamnya pasti terdapat tiga bagian terpenting yaitu aset atau harta, liabilitas atau utang, dan ekuitas. Sebenarnya item yang tercantum di dalam neraca bisa bervariasi tergantung pada industrinya.
Apa saja skill yang harus dimiliki seorang administrasi?
Keahlian yang Wajib Dimiliki Seorang Staff Administrasi
- Memahami fungsi microsoft office.
- Kemampuan komunikasi yang baik. ...
- Kemampuan menulis. ...
- Manajemen waktu yang baik. ...
- Memperhatikan detail dan ketelitian.
Ada berapakah tugas bagian administrasi?
Tugas Utama Administrasi Perkantoran
- Menerima Panggilan Telepon. Seorang admin kantor biasanya yang paling bertugas untuk urusan komunikasi melalui telepon, menerima dan melakukan panggilan melalui telepon dari pihak luar.
- Membuat Agenda Kantor. ...
- Entri Data Perusahaan. ...
- Melakukan Arsip Data.
Berapa gaji seorang admin?
Rata-rata gaji untuk a staf administrasi adalah Rp 3.246.021 per bulan di Indonesia.
Berapa gaji untuk fresh graduate?
Pada dasarnya, gaji fresh graduate di Indonesia berkisar di antara Rp 4 juta hingga Rp 10 juta, seluruhnya tergantung bidang usaha yang digeluti, dimana mereka bekerja, hingga kebutuhan perusahaan tempat mereka bekerja.
Post a Comment for "Dasar Dasar Administrasi Keuangan"