Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Elemen Dasar Microsoft Word 2007

Tuliskan dan jelaskan elemen dasar microsoft word 2010 dengan baik dan benar

  • Tittle Bar. Title bar / baris judul untuk menampilkan judul atau nama file yang sedang aktif atau sedang dibuka.
  • Menu Bar. ...
  • Toolbar Standard. ...
  • Toolbar Formating. ...
  • Ruler. ...
  • Cursor (Kursor) ...
  • Lembar kerja. ...
  • Status Bar.

Apa fungsi dari microsoft Office Word 2007?

Salah satu aplikasi buatan Microsoft itu merupakan software pengolah kata yang sangat populer dan banyak digunakan saat ini. Fungsi dari Microsoft Word sendiri, tidak hanya sebatas untuk mengolah kata saja. Pengguna juga bisa mengandalkan Microsoft Word untuk menghitung bahkan mengoreksi kata-kata yang tidak tepat.

Menu bar apa saja yang ada pada tampilan Windows 2007?

Pembahasan

  • Home : menu yang selalu tampil pada halaman depan karena home adalah menu yang sering digunakan.
  • Insert : berisi semua menu yang fungsinya untuk memasukan. ...
  • Page Layout : berisi menu-menu untuk mengatur halaman kertas. ...
  • References : berisi menu-menu untuk mengatur referensi data.

Sebutkan dan jelaskan menu apa saja yang ada di Microsoft Word?

Jawaban. Menu File merupakan menu yang berisi tombol perintah manajemen file. Menu Home merupakan menu yang berisi tombol perintah dasar pengeditan dokumen seperti font, margin, perataan, dan lainnya. Menu Insert merupakan menu yang berisi tombol perintah untuk menyisipkan data baik foto, video, dan lainnya.

Apa nama lembar kerja pada Microsoft Word?

Worksheet biasa juga disebut sebagai lembar kerja, workspace atau teks area pada Microsoft Word. Worksheet ibarat seperti kanvas. Bagian ini merupakan tempat untuk mengetik, mengedit, menambahkan gambar dan pekerjaan lain sesuai dengan kebutuhan kita.

Apa fungsi dari menu File?

Menu file berfungsi untuk mengatur file dokumen seperti menyimpan, membuka, mengatur kertas dokumen, dan sebagainya.

Apa saja yang ada di Microsoft Word 2007?

Jawaban:

  • 1.Home. Menu Home memiliki beberapa submenu atau ribbon sebagai berikut:
  • Insert. Menu insert berisi tentang berikut ini: ...
  • Page Layout. Submenu pada page layout berisi tentang pengaturan halaman, yang meliputi: ...
  • References. ...
  • Mailings. ...
  • Review. ...
  • View. ...
  • 8.Add-Ins.

Apakah yang dimaksud dengan menu dan ikon pada Microsoft Word 2007?

1. Ikon merupakan perintah berbentuk gambar yang dijalankan atau diakyifkan dengan cara klik dua kali mengunakan mouse pada gambar tersebut. Menu merupakan kumpulan perintah yang sudah dikelompokan menjadi satu berdasarkan fungsinya masing-masing.

Apakah 3 fungsi utama dari Microsoft Word?

Fungsi Microsoft Word secara Umum Pengguna dapat melakukan editing untuk memperbaiki ejaan, tata bahasa, menghapus typo, hingga memasukkan gambar pendukung.

Bagian Microsoft Word 2007 yang digunakan untuk mengetik naskah adalah?

Worksheet biasa juga disebut sebagai lembar kerja, workspace atau teks area pada Microsoft Word. Worksheet ibarat seperti kanvas. Bagian ini merupakan tempat untuk mengetik, mengedit, menambahkan gambar dan pekerjaan lain sesuai dengan kebutuhan kita.

Apa fungsi bagian bagian Microsoft Word?

Fungsi Menu dan Ikon Word

  • Save : Untuk menyimpan dokumen word yang telah kita kerjakan.
  • Save As : Hampir mirip seperti save, namun fungsinya adalah menyimpan sebagai dokumen dengan nama baru.
  • Open : Membuka file dokumen yang sebelumnya telah kita simpan.
  • Close : Menutup dokumen yang sedang kita buka.

Apa yang dimaksud dengan ruler pada MS Word 2007 *?

Ruler merupakan salah satu option / tampilan yang ada pada microsoft terutama microsoft word dimana option ini berfungsi untuk mengatur atau menyelaraskan berbagai elemen yang ada dalam dokumen baik dari text, gambar, tabel, dsb agar lebih terstruktur dan rapi.

Bagaimana Cara print atau mencetak di Microsoft Word 2007?

Mencetak dokumen di Word

  1. Pilih File > Cetak.
  2. Untuk mempratinjau setiap halaman, pilih panah maju dan mundur di bagian bawah halaman.
  3. Pilih jumlah salinan, dan semua opsi lain yang diinginkan, lalu pilih tombol Cetak.

Bagaimana cara membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word 2007?

Jawaban: - Klik Office Buttom >> New. - Pada Kotak Dialog yang muncul Pilih >> Blank Document >> klik tombol Create. - Jika sudah, kliklah ikon Office untuk menyimpan teks agar yang sudah diketik menjadi sebuah file.

Bagian bagian tampilan Microsoft Word ada berapa?

Terdapat beberapa tampilan utama yaitu: Workspace, Ribbon, Quick Access Toolbar, Title Bar, Window Management, Tab Management, Scroll Bar, Status Bar, Ruler, Text Cursor, Page View, dan Account & Share. Berikut penjelasan 12 bagian tampilan yang sering digunakan pada Microsoft Office Word beserta fungsinya.

Apa definisi dari Microsoft Word?

Microsoft Word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya.

Apa fungsi tombol menu bar?

Fungsi dari menu bar adalah untuk menampilkan baris perintah dalam bentuk simbol teks.

Apa pengertian dari save dan open?

New: untuk membuat dokumen baru. 2. Open: untuk membuka dokumen yang sebelumnya pernah disimpan. 3. Save: untuk menyimpan dokumen. 4. Save as: untuk menyimpan dokumen dengan nama berbeda.

Apa fungsi dari perintah print?

Fungsi print() berfungsi untuk mencetak atau menampilkan objek ke perangkat keluaran (layar) atau ke file teks. Fungsi print() memiliki beberapa parameter yaitu sebagai berikut: objects – objek yang akan dicetak.

Apa perbedaan save dan save as?

Perbedaan Save dan Save As adalah Save membantu memperbarui file yang terakhir disimpan dengan isi dari konten terbaru, sedangkan Save As membantu menyimpan file baru atau menyimpan file yang sudah ada ke lokasi baru dengan nama yang sama atau nama yang berbeda.

Post a Comment for "Elemen Dasar Microsoft Word 2007"